Perbedaan Realme C25 dan Realme C25s Yang Perlu Anda Ketahuai

Perbedaan Realme C25 dan Realme C25s Yang Perlu Anda Ketahuai

Goldensweetpotatofestival – Sebagai salah satu penyedia ponsel ternama, realme tampaknya terus menghadirkan inovasi-inovasi baru kepada masyarakat global. Seperti dua produk realme C-series yakni domain C25 yang diluncurkan pada Maret 2021, disusul domain C25 yang baru diumumkan pada Juni 2021.

Di permukaan, keduanya tampak serasi dengan konsep cover belakang bertajuk Geometric Art Design, sehingga saat terkena cahaya cangkang akan bersinar seperti mutiara. Bodinya juga memiliki bobot yang sama yakni 209 gram dengan dimensi 164,5 x 75,9 x 9,6 mm.

Tak hanya itu, kedua perangkat ini memiliki baterai Li-Po built-in berukuran 6000mAh yang kompatibel dengan teknologi fast charge dan reverse charge 18W Pelajari lebih lanjut tentang realme C25 dan realme C25s

Perbedaan antara realme C25 dan realme C25s

Jika sudah membaca spesifikasi singkat dari kedua perangkat realme di atas, maka Anda siap mendengar perbedaan antara realme C25 dan realme C25, rangkum di bawah ini:

1. Tingkat kecerahan layar

Untuk memulai dengan perbedaan antara kedua ponsel kembar ini, mari kita mulai dengan melihat tampilan layarnya. Kedua perangkat 6,5 inci memiliki rasio layar-ke-tubuh 81,7 persen. Selain itu, keduanya terlihat serasi dengan panel IPS LCD, keduanya memiliki kemampuan backlight yang sangat baik.

Terbukti dengan tingkat kecerahan yang disajikan kepada penggunanya. Realme C25 dan realme C25 sama-sama memiliki tingkat kecerahan khas hingga 480 nits, sehingga jika perangkat digunakan di siang hari dengan pengaturan cahaya terang, layar masih dapat terlihat dengan jelas.

Namun, realme C25s tampaknya telah mengungkapkan tingkat kecerahan maksimumnya, yang mencapai 570 puncak. Dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio 20:9, kedua perangkat ini mengemas kerapatan gambar yang cukup aman di kelasnya yaitu 270 dpi. Ukurannya cukup untuk memberikan papan kualitas layar yang jernih.

2. Jalan dapur

Dengan Android 11 dalam perlombaan untuk antarmuka Realme UI 2.0, pengguna kedua perangkat akan ditinggalkan dengan fitur-fitur baru seperti AOD yang dapat disesuaikan (selalu ditampilkan), Kamera untuk berbagi menu cepat, Mode gelap yang dapat disesuaikan, kapsul tidur, audio mode ganda. , hingga System Cloner.

Sedangkan untuk pacunya, realme C25 didasarkan pada SoC (System on Chips) dari MediaTek Helio G70 dengan konstruksi 12 nanometer. Kemudian, untuk prosesor CPU, perangkat ini terdiri dari dua Cortex-A75 octa-core clock 2.0 GHz dan enam Cortex-A55 yang berjalan di 1.7 GHz.

Sementara itu, Realme C25s memiliki chipset MediaTek Helio G75 besutan 12 nanometer. Dipadukan dengan prosesor delapan inti yang terdiri dari dua inti Cortex-A75 2.0GHz dan enam inti Cortex-A55 1.8GHz, siap membantu pengguna ponsel bekerja dengan lancar.

Perubahan prosesor grafis realme C25 menargetkan Mali-G52 2EEMC2, sedangkan realme C25s menggunakan Mali-G52 MC2 sebagai kartu grafis. Performa kedua ponsel ini semakin bisa diandalkan berkat penggunaan ruang penyimpanan yang besar, terutama 4/64 GB dan 4/128 GB dengan teknologi eMMC 5.1.

3. Pengaturan kamera

Untuk ponsel kelas terjangkau, kedua ponsel memiliki modul kamera yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Dengan tiga kamera, realme C25 dan realme C25 menempatkan sensor kamera belakang dan lampu kilat LED dalam kotak hitam. Kedua ponsel juga memiliki sejumlah fitur termasuk HDR dan Panorama.

Ketiga sensor yang hadir pada kamera belakang kedua ponsel ini antara lain 48 MP dengan aperture f/1.8 disertai teknologi autofocus untuk sensor utama yang menjanjikan hasil jernih dan tajam. Selain itu, 2 MP yang memiliki aperture f/2.4 untuk sensor makro berguna untuk menangkap gambar objek kecil sehingga terlihat jelas.

Sementara itu, depth sensor sebesar 2 MP dengan aperture f/2.4 yang ditetapkan untuk menghasilkan efek blur pada latar belakang subjek. Belum lagi, kedua perangkat realme ini memiliki kamera depan yang bertengger dalam lingkaran kecil di atas layar dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/2.0 disertai fungsi HDR dan panning.

Yang membedakan pengaturan kamera dari kedua ponsel ini adalah kemampuannya untuk merekam. Pada ponsel C25, saya benar-benar memutuskan untuk memasukkan resolusi 1080p pada 30fps. Berbeda dengan realme C25s yang handal menggunakan resolusi 1080p dengan dua pilihan kualitas, yakni 30fps dan 60fps.

4. Fitur konektivitas

Pada kategori konektivitas, kedua ponsel realme ini menawarkan beberapa fitur, antara lain teknologi Bluetooth 5.0, sistem navigasi yang mendukung A-GPS, GLONASS dan BDS, serta port USB untuk Type-C 2.0 dan On-The. Pergilah.

Compact tidak memiliki fungsi NFC, dari segi fungsi radio ternyata kedua perangkat ini memiliki perbedaan. Bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakan realme C25, Anda akan selalu diperkenalkan dengan kehadiran radio FM. Sementara itu, pada realme C25s sepertinya Anda akan penasaran karena status fungsi radio di perangkat ini belum ditentukan.

5. Model dan harga

Hadir dengan varian warna yang kompatibel yakni aqua blue dan aqua grey, kedua ponsel ini memiliki model yang berbeda. Realme C25 datang ke pasar dengan dua model, yaitu RMX3193 dan RMX3191, sedangkan realme C25 hadir berdasarkan model RMX3195.

Lantas berapa banderol harga masing-masing ponsel Realme ini? Nah, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 2,29 juta untuk menghadirkan realme C25 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Sedangkan jika Anda tertarik untuk mengajukan C25 dari realme, minimal harus ada mahar sebesar 110 EUR atau jika dikonversi menjadi Rp 1,9 juta untuk ukuran penyimpanan yang sama.

Refensi : Berita Teknologi Terbaru